Dapatkan panduan cara buat blog secara profesional

Pengertian WWW dan Fungsinya Secara Lengkap

Pengertian www, Fungsinya www

Pengertian www - Hai sahabat Cara Buat Blog, ketemu lagi. Kali ini kita akan membahas pengertian www dan fungsinya secara lengkap. Bagi Anda yang baru mengenal dunia internet dan komputer memang banyak hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah Anda dengar salah satunya www ini. Yuk kita simak apa itu www.

Pengertian WWW dan Fungsinya Secara Lengkap

www adalah kepanjangan dari World Wide Web yang bisa diartikan sebagai suatu ruang informasi yang digunakan oleh pengenal global yang dinamakan Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna.

Walaupun sering dianggap sama seperti internet secara keseluruhan, namun sebenarnya www hanya bagian dari internet. www dapat diartikan sebagai nama yang diberikan untuk semua bagian internet yang dapat diakses menggunakan aplikasi web browser.

Baca juga: Panduan Cara Buat Blog Bagi Pemula

Kita dapat menerima aneka macam informasi dalam aneka format dengan adanya www. www juga sering disebut sebagai protokol pada sebuah URL atau Uniform Resource Locator. Fungsi www adalah menyediakan data dan informasi yang diperlukan agar dapat dipakai bersama.

Di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss pertama kali www dikembangkan. Berners-lee pada tahun 1989 membuat proposal bagi proyek pembuatan hypertext secara global. Lalu pada bulan Oktober 1990, www sudah bisa dioperasikan pada lingkungan CERN. Secara resmi digunakan secara global pada jaringan internet pada musim panas tahun 1991.


Nah itu dia pengertian www dan fungsinya, semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share ya guys. Thanks

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian WWW dan Fungsinya Secara Lengkap