Dapatkan panduan cara buat blog secara profesional

Pengertian Web Browser, Fungsi Dan Contohnya

Pengertian Web Browser
Pengertian Web Browser - Hai sahabat Cara Buat Blog, ketemu lagi. Kali ini kita akan membahas mengenai pengertian browser dan macam macam web browser. Para pemakai internet pasti menggunakan browser untuk membuka website atau blog. Web browser pada umumnya sudah terinstall pada komputer. Namun banyak yang menginstall web browser lain atau browser yang disuka.

Pengertian Web Browser

Apa itu web browser? Web browser adalah aplikasi yang dipakai untuk browsing atau membuka website atau blog pada komputer. Pada mulanya web browser hanya dapat menampilkan teks, belum bisa membuka gambar, namun saat ini sudah bisa, bahkan untuk membuka video sekalipun. Selain itu web browser juga dapat untuk menerima dan mengirim email, mengelola HTML sebgai input dan sebagai output yang informative yaitu halaman website. Jadi browsing adalah menggunakan browser untuk mengakses webiste atau blog, itulah pengertian browsing guys.

Fungsi Web Browser

Jadi Fungsi web browser adalah untuk membuka website atau blog sehingga dapat menampilkan teks, gambar dan video yang terdapat pada suatu website.


Baca juga: Panduan Cara Buat Blog Bagi Pemula

Contoh Web Browser

Beberapa contoh web browser atau macam macam browser: Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera, Safari, UC Browser, dan masih banyak lagi.

Beberapa Contoh Web Browser Populer:

1. Mozilla Firefox

Pada awal mula web browser Mozilla Firefox sangat terkenal dan populer, namun dengan kehadiran Google Chrome, Mozilla Firefox menjadi tergeser ke posisi nomor dua web browser terpopuler. Mozilla Firefox adalah program open source yang developer atau pengembangannya dilakukan oleh umum. Berbeda dengan Google Chrome yang dimiliki oleh satu perusahaan. Ini bukti kepopuleran Google Chrome yang saya ambil dari hasil kunjungan salah satu blog saya:

Pengertian Web Browser, Google Chrome


2. Google Chrome
Google Chrome adalah web browser yang dimiliki oleh Google. Saat ini merupakan web browser terpopuler nomor satu di dunia. Loadin yang cepat serta tampila minimalis membuat Google Chrome banyak digunakan dan disukai oleh pengguna internet di seluruh dunia.

3. Opera Browser

Web browser Opera adalah kepunyaan dari perusahaan Opera Software yang didirikan pada tahun 1994 dan yang menggunakan Opera Browser mencapai ratusan juta di seluruh dunia. Kantor pusat Opera Software berada di Oslo, Norwegia. Opera bisa digunakan di berbagai sistem operasi, seperti Mac OS X, Microsoft Windows, FreeBSD, Linux dan Solaris.

4. Safari Browser

Safari Browser adalah browser standar bawaan milik pabrikan Apple. Safari Browser juga merupakan salah satu web browser yang populer di dunia dan cukup banyak penggunanya..


Nah itu dia pengertian web browser dan contoh web browser yang populer dan banyak digunakan. Namun saat ini banyak sekali web browser yang dapat Anda gunakan pada komputer atau gadget Anda. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share ya guys. Thanks

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Web Browser, Fungsi Dan Contohnya